Begin Journey

Touch to Start

Bambu Mengubah Dunia Fashion? Yakin?

Bambu seringkali digunakan sebagai bahan bangunan, namun belakangan ini muncul inovasi untuk mengubahnya menjadi bahan lain yang juga berguna. Pasalnya, bambu bisa tumbuh dengan mudah tanpa memerlukan pestisida dan pupuk, membuatnya populer di kalangan petani organik maupun pegiat fashion yang peduli dengan lingkungan. 

Seperti yang kita tahu bahwa industri pakaian merupakan salah satu produsen limbah terbesar. Oleh karena itu, dengan tangan dingin dari para fashionpreneur, bambu disulap menjadi kain cotton bamboo. Terbuat dari campuran dua serat alami yakni kapas dan bambu, kain ini menjadi solusi terbaik dari masalah sampah fashion karena materialnya yang dapat terurai secara hayati. 

Kebanyakan cotton bamboo diproduksi dengan karakteristik yang unik dibanding kain katun lain. Kelebihan cotton bamboo salah satunya adalah memiliki kualitas premium, tapi agar kamu lebih yakin terkait keunggulan dari bahan ini adapun penjelasannya sebagai berikut: 

kain cotton bambu paramatex 1

Apa Saja Keunggulan Cotton Bamboo? 

Kualitas Premium

Menggabungkan karakter yang lembut dengan serat halus dan breathable, membuat bahan ini menyerupai tekstur mewah dari kain sutra sehingga sangat cocok digunakan sebagai pakaian dan perlengkapan tidur. Cotton bamboo juga lebih kuat dan tahan lama, cukup dirawat dengan benar serta hindari mencuci berkali-kali. 

Menyerap Keringat

Perpaduan serat alami membantu menciptakan sirkulasi udara yang baik sehingga mampu mengelola kelembaban 40% lebih efektif. Cotton bamboo dapat memberi kenyamanan karena sejuk dan tetap kering, karakternya sangat ideal untuk pakaian olahraga, pakaian sehari-hari, piyama maupun pakaian musim panas. 

Antibakteri dan Hypoallergenic

Cotton bamboo merupakan pilihan tepat bagi yang tinggal di iklim tropis karena tahan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur pada keringat. Untuk kamu yang mempunyai permasalahan kulit sensitif pun tidak perlu khawatir, sebab kain ini terbukti hypoallergenic sehingga aman dan mengurangi alergi maupun iritasi. 

Ramah Lingkungan

Bambu adalah tumbuhan yang berkontribusi besar pada kesuburan tanah dan lingkungan, sebab kemampuannya menghasilkan oksigen lebih banyak daripada pohon kayu, pertumbuhannya pun tidak memerlukan pestisida. Begitu pula dengan proses produksi cotton bamboo yang menggunakan lebih sedikit air dan energi dibandingkan katun konvensional. Dengan memilih cotton bamboo, fashionpreneur dapat membantu mengurangi deforestasi dan mempromosikan praktik pertanian berkelanjutan.

kain cotton bambu paramatex 2

Apa Keuntungan Cotton Bamboo Bagi Fashionpreneur?  

Bagi seorang fashionpreneur, memiliki kesadaran akan dampak lingkungan adalah hal penting. Dengan menggunakan cotton bamboo, kamu dapat menghasilkan berbagai macam produk fashion yang ramah lingkungan. Hasil seratnya yang lembut dan memberi kenyamanan dapat digunakan sebagai pakaian hingga aksesoris. Elastisitasnya pun memungkinkan kamu mengeksplorasi kreativitas dengan berbagai desain dan gaya sehingga menghasilkan produk yang unik. 

kain cotton bambu paramatex 3

Bagaimana Cara Mendapatkan Cotton Bamboo? 

Jika kamu mencari cotton bamboo berkualitas, Paramatex memiliki beragam pilihan terbaik guna memenuhi kebutuhan kain kamu. Team Paramatex dengan senang hati membantumu menemukan pilihan dan preferensi yang sesuai stylemu, sebab kualitas dan kepuasan pelanggan adalah prioritas Paramatex. 

Jadilah bagian dari Paramapeople dan rasakan perbedaan yang Paramatex tawarkan. Kamu bisa mengunjungi -website kami untuk cek mengenai kain cotton bamboo mulai dari material sampai dengan warna-warna yang tersedia. KAIN COTTON BAMBOO. Atau, kamu bisa mengunjungi showroom kami hari ini dan temukan cotton bamboo yang kamu inginkan serta rasakan pengalaman berbelanja menyenangkan dan memuaskan. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan produk istimewa dangan harga dan pelayanan terbaik. Diskon dan promosi khusus tersedia untukmu. Tunggu apa lagi? Mari datang ke showroom Paramatex di Jalan Imam Bonjol No. 401, Denpasar

© 2024 Paramatex
Get Your Luck Here! Button Arrow
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop