Begin Journey

Touch to Start

20240321 171008 2

Pameran Tekstil dan Garmen Inatex adalah Expo tahunan yang diadakan di Jakarta, Indonesia. Ini merupakan salah satu pameran tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara, yang menampilkan berbagai macam produk serta layanan dari seluruh belahan dunia. Pada tahun ini, gelaran pameran Inatex berlangsung pada tanggal 20-23 Maret 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

South Pacific Viscose (SPV), yang merupakan bagian dari Lenzing Group produsen kelas dunia dan pemimpin teknologi penghasil serat khusus berbahan dasar kayu, turut berpartisipasi kembali sebagai salah satu eksibitor dalam gelaran Indo Intertex & Inatex 2024.

Inatex 2024 sebagai salah satu pameran dagang terbesar di bidang industri tekstil dan garmen di Asia Tenggara ini menjadi salah satu sarana bagi Lenzing untuk dapat terus berkembang kedepannya dan juga untuk memperkuat komitmen dalam tujuannya untuk menyediakan inovasi dan teknologi sebagai solusi untuk mewujudkan industri tekstil dan pakaian yang berkelanjutan, terutama bagi pertumbuhan bisnis fashion lokal yang pada saat ini seperti yang kita lihat semakin berkembang di Indonesia.

Fashion berkelanjutan atau yang dikenal dalam industri fashion yaitu menempatkan kepentingan lingkungan sebagai prioritas utama. Tujuannya adalah untuk membangun kerjasama antara semua pihak baik yang terlibat dalam industri fashion, termasuk perancang, produsen, distributor, dan konsumen (pemakai), untuk mengubah cara suatu item fesyen bersumber, diproduksi, dan dikonsumsi ke arah yang lebih baik dan tentunya aman bagi lingkungan dan sekitar. Oleh karena itu, pada gelaran Indo Intertex & Inatex 2024 ini mengangkat kampanye sustainability dan tentunya dengan kehadiran Lenzing dalam gelaran ini 2024 diharapkan dapat berperan penting dalam mendukung konsep industri fashion berkelanjutan yang ramah lingkungan, terutama dalam mendukung brand fashion lokal.

20240321 171011

Dalam gelaran Inatex 2024, Lenzing bersama dengan 15 mitra bisnisnya mulai dari spinning mills dan fabric mills yang memiliki kesamaan visi dan berkomitmen untuk berkontribusi kepada industri fashion berkelanjutan, turut ikut serta dalam menampilkan dan menawarkan berbagai pilihan dari mulai benang dan juga kain dengan merek serat unggulan. Salah satu di antaranya yaitu PT Embee Plumbon Tekstil, yakni perusahaan yang bergerak di produksi pemintalan benang untuk pembuatan bahan mentah kain.

Selain Embee Plumbon Tekstil, beberapa mitra bisnis lain yang turut andil memamerkan kualitas produksi bersama Lenzing dalam gelaran Inatex 2024, yakni Indo Raya Energi, Excellence Quality Yarn dan Tantra Group yang telah lama menjadi mitra pemintalan benang. Ada pula Indo Pacific, Gamatex, Lucky Print Abadi, dan Mulia Lestari sebagai mitra pabrik kain serta tidak ketinggalan Tokoencit dan Paramatex, yang berperan sebagai mitra toko kain yang juga ikut berkolaborasi dengan Lenzing pada sesi Direct Business Interaction.

Untuk kedepannya, Lenzing berupaya untuk fokus berkomitmen dalam menciptakan dan mengembangkan inovasi produk serat untuk kain yang dapat mendukung industri fashion berkelanjutan dan mampu memenuhi kebutuhan mitra industri pelaku dan pecinta fashion di Indonesia. Serta, akan memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis lokal di Indonesia yang tentunya memiliki kesamaan visi untuk mendukung pengembangan industri fashion berkelanjutan.

20240321 102623

Oleh karena itu, Paramatex sebagai supplier kain yang berbasis di Bali, yang sudah berkontribusi selama 10 tahun di Industri textile untuk menyediakan berbagai macam asupan kain yang ramah lingkungan serta berstandar Internasional, berkomitmen untuk kedepannya akan terus mengupayakan untuk selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip utama dalam industri fashion. Dalam event ini, Paramatex juga turut ikut serta dalam membuka booth guna memperkenalkan serta memperluas pengetahuan masyarakat tentang bahan tekstil berkelanjutan ini. Terlebih lagi, pengunjung juga dapat secara langsung berdiskusi selama acara berlangsung sehingga dapat mengetahui apa saja yang diperlukan dengan mudah dan tepat.

Diharapkan kedepannya, baik Lenzing ataupun Paramatex sendiri mampu berkomitmen untuk fokus menciptakan dan mengembangkan inovasi produk serat untuk kain yang dapat mendukung industri fashion berkelanjutan dan mampu menjawab kebutuhan mitra industri pelaku dan pecinta fashion. Juga, akan memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis lokal di Indonesia yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung pengembangan industri fashion berkelanjutan.

© 2024 Paramatex
Get Your Luck Here! Button Arrow
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop