Begin Journey

Touch to Start

MANGUPURA, Radar Bali – Perusahaan yang bergelut di bidang tekstil, Paramatex terus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumernya.

Salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada karyawan melalui ‘Team Empowerment’ pada Sabtu (30/9/2023) di Fairfield by Mariott, Sunset Road, Kuta.

Dalam coaching sessionnya, Paramatex menghadirkan Coach Ferry Dafira dari GRATYO BussinessVersity untuk memberikan materi guna melayani konsumen yang lebih baik lagi. Sehingga tim Paramatex dapat memberikan pelayanan yang prima di masa mendatang.

“Materi hari ini adalah tentang bagaimana kita lebih percaya diri. Kemudian bagaimana kita membuat rasa percaya diri ini menjadi servis yang terbaik buat konsumer – konsumer kita,” tuturnya.

Pelayanan juga ditingkatkan dengan cara semakin tahu tantang produk yang ditawarkan dan juga lebih mengenal konsumen.

Picsart 23 09 30 21 36 16 682 3687676931
TAMBAH ILMU: Coach Ferry Dafira memberikan materi ‘Team Empowerment’ untuk 24 karyawan Paramatex pada Sabtu (30/9/2023) di Fairfield by Mariott, Kuta. (Ari Rismaya Dewi/Radar Bali)

Founder sekaligus CEO Paramatex, Chris Rianto turut menyampaikan bahwa pelatihan ini menjadi salah satu investasi perusahaan, khususnya dalam human capital.

“Kita sebagai perusahaan mempunyai pandangan bahwa tim atau human capital itu merupakan aset yang penting buat perusahaan.

Semuanya memerlukan investasi secara reguler, agar aset ini nilai-nilainya tetap terjaga dan bahkan bisa bertambah nilainya sering berjalannya waktu,” kata Chris.

Pelatihan kali ini mencakup tim sales, marketing, operasional, finansial, dan akunting. Melalui topik yang dibawakan Coach Ferry, tim Paramatex diharapkan dapat lebih memahami konsumernya.

Dalam kesempatan ini, ia juga ingin menunjukkan tim dan juga calon team member di masa yang akan datang bahwa Paramatex tidak hanya memberikan kompensasi dan tunjangan yang bersaing di pasar tenaga kerja. Tetapi juga memberikan benefit lain.

“Karena kita ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada tim kita supaya lebih terdampak. Kami yakin jika kita memperhatikan tim seperti ini, maka output mereka kepada perusahaan juga akan memberikan totalitas,” sambungnya.

Hal ini menurutnya menjadi kunci untuk semua bisnis supaya tetap bisa tetap profitable dan sustainable di masa yang berhadapan dengan banyaknya kompetisi. Oleh karenanya, pelatihan serupa akan secara rutin dilaksanakan.

Untuk diketahui, Paramatex adalah toko kain yang menyediakan material untuk fashionpreneur atau orang-orang yang berbisnis fashion yang sudah berdiri selama satu dekade.

Paramatex menyediakan bahan-bahan yang inovatif yang berbeda dengan kebanyakan supplier-supplier material lainnya.

“Kami mempunyai misi ingin membuat kostumer kami, para fashionpreneur, supaya brand mereka bisa berkompetisi di global market. Jadi bukan secara nasional saja, tetapi memungkinkan mereka untuk brand mereka bertumbuh secara internasional juga,” paparnya. (ari)

Originally published at https://radarbali.jawapos.com/ekonomi/703032623/berikan-pelayanan-terbaik-paramatex-gelar-team-empowerment-untuk-karyawan on September 30, 2023.

Pada laman Radar Bali di atas menunjukkan bahwa di era yang semakin kompetitif ini, perusahaan tidak lagi hanya bergantung pada produk atau layanan yang mereka tawarkan. Seiring dengan perkembangan teknologi dan dinamika pasar, perusahaan harus terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan tim untuk tetap relevan dan bersaing. Itulah mengapa pelatihan internal dan eksternal menjadi salah satu strategi kunci bagi banyak perusahaan dalam memajukan diri dan meningkatkan kualitas layanan mereka.

Paramatex Terkenal Dengan Inovasinya

Paramatex, yang dikenal akan dedikasinya dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi, ternyata juga tidak main-main dalam mengembangkan kemampuan internal dan eksternal melalui pelatihan bahkan mentoring dengan tujuan jelas: memajukan perusahaan dan meningkatkan keterampilan tim serta mitra dan pelanggan.


Dengan komitmen yang kuat dalam menyelenggarakan pelatihan internal dan eksternal, Paramatex menunjukkan tanggung jawabnya sebagai agen perubahan yang berkelanjutan dalam meningkatkan diri dan memperkuat citranya di tengah persaingan yang sengit. Langkah-langkah ini tidak hanya mendorong pertumbuhan perusahaan, tetapi juga memperkuat jati diri perusahaan untuk menapaki jalan keberhasilan yang lebih jauh. Dengan aktif mengembangkan tim, memupuk inovasi, dan membangun kemitraan yang kokoh, Paramatex memberikan teladan baru dalam industri mereka, menjadi garda terdepan yang menginspirasi dan memimpin perubahan menuju puncak kesuksesan yang lebih tinggi. Dalam setiap langkah, mereka menjaga momentum untuk terus berkembang dan menghadirkan dampak yang positif bagi seluruh ekosistem bisnis yang mereka layani.

© 2024 Paramatex
Get Your Luck Here! Button Arrow
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop